Atlet Kabaddi Buleleng Akan Perkuat Timnas Pada Asian Games 2018

0
363 views

BULELENG, PelitaSatu – Tim Nasional Kabaddi Asian Games 2018, saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan hingga bulan Mei nanti di Denpasar. Dari 25 atlet asal Bali yang mengikuti sentralisasi, 10 orang diantaranya merupakan mahasiswa FOK Undiksha Singaraja.

Salah satu pelatih timnas, Kadek Yogi Parta Lesmana dari Pengcab Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Buleleng, mengungkapkan, pada tahap sentralisasi atlet Buleleng bergabung dengan atlet nasional lainnya dari DKI Jakarta, Kalimantan, Jawa Timur dan Sumatra Utara.

“Dari 25 orang atlet Bali yang mengikuti sentralisasi nanti diseleksi kembali untuk ditetapkan sebagai atlet definitif di bulan April, yakni 1 tim putra dan 1 tim putri dengan jumlah 15 orang di masing-masing tim. Program untuk timnas juga ada rencana melakukan try out ke India, Korea dan China”, ucapnya, Rabu (7/2).

Yogi Parta Lesmana menambahkan, Kabaddi merupakan cabang olahraga baru berasal dari India dan Bali diakui sebagai barometer pembinaan olahraga Kabaddi di Tanah Air. Untuk di Buleleng sendiri, Kabaddi baru dikembangkan mulai Juli 2017, jelang pelaksanaan Porprov Bali XIII di Gianyar.

Dengan persiapan hanya 2 bulan, diperkuat tim dari FOK Undiksha, Buleleng berhasil mendapatkan 1 medali emas pada kelas 65kg putri dan 3 medali perunggu pada Porprov 2017.

Bahkan tim putri Buleleng juga berhasil meraih medali perunggu pada test event Asian Games yang digelar bulan November 2017 di TMII Jakarta.

Selanjutnya untuk regenerasi atlet menurut Yogi, Pengcab FOKSI Buleleng akan menjajaki sekolah-sekolah dan mengupayakan Kabaddi menjadi salah satu pilihan kegiatan ekstrakurikuler. (*RRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here