Dinas Sosial Provinsi Bali Sosialisasikan Program Kerja 2018

0
621 views

BALI, PelitaSatu – Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali, Drs. Nyoman Wenten telah membuka acara perencanaan program kerja sosial tahun 2019 dan sosialisasi program kerja sosial 2018. Acara yang bertempat di Adhi Jaya Hotel, Jalan Kartika Plaza Kuta Bali ini sudah berjalan sejak 7 maret dan akan berakhir 9 maret 2018. Acara tersebut di ikuti Dinas Sosial kabupaten dan kota se-bali.

Disela acara, Sekdissos Provinsi Bali IGP Widiantara, SE, M.Si. menyampaikan, dengan adanya Kegiatan Sosialisasi Perencanaan Program Kerja Sosial tahun 2019 dan Penyampaian Program Kerja Sosial tahun 2018 ini, diharapkan masing-masing dinas di daerah lebih siap dan dapat menyamakan persepsi terhadap program pembangunan kerja sosial 2018.

“Juga melalui acara ini dapat menyampaikan penyebaran sasaran dan lokasi kegiatan tahun 2018 ini. Disamping juga untuk mendapatkan masukan dari acara ini, terhadap program selanjutnya di program tahun 2019, ungkapnya.

Sekdissos yang akrab disapa Ngurah ini, memfokuskan agar penerima manfaat dapat terakomodir dengan baik sesuai renstra yang sudah ditetapkan.

“Dengan dukungan data dari BPS (Badan Pusat Statistik) Provinsi Bali sebagai bahan rujukan juga untuk menyusun rencana kerja sosial di tahun berikutnya, kami berharap penyerapan kebutuhan terutama kebutuhan dasar penerima manfaat batuan sosial ini tepat sasaran,” tegasnya.

Hal ini di benarkan oleh Khasim Saputra mewakili BPS Bali. Khasim juga menambahkan secara makro pihaknya berharap bisa diserap oleh masing masing dinas.

“Khusus dinas sosial seluruh propinsi bali, kami berharap secara mikro singkrunisasi program kerja sosial di setiap kabupaten dan kota yang ada dapat diserap. Sehingga dapat menurunkan grafik kemiskinan dan pengangguran utamanya sebagai permasalahan sosial yang yang masih terasa di bali ini, walaupun sangatlah kecil persentasenya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here