PMII Sulsel Masih Tetap Semangat Bantu Korban Palu dan Donggala

0
61 views

SULTENG – Meski sudah memasuki hari ke 14 pasca gempa dan tsunami, PMII Sulsel tetap semangat membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala yang masih sangat membutuhkan bantuan dalam rangka pemulihan.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Selatan berinisiatif mendirikan posko sementara penanganan korban gempa di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. 5 posko didirikan di Unisa, 1 posko induk untuk menampung semua logistik dan 4 posko lainnya untuk menampung korban gempa dan tsunami.

“Kami sangat berduka dan terpanggil untuk segera membantu saudara kita yang ada di Donggala, karena mereka sangat membutuhkan bantuan sekecil apapun. Kami mendirikan posko untuk menampung para korban ,” kata Alfian

Tim tersebut selain membawa obat-obatan juga membawa bantuan logistik dasar seperti tenda posko, minuman, makanan, sembako, pakaian layak.

Sebagaimana diketahui, gempa yang mengguncang Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu dengan kekuatan bermagnitudo tertinggi 7,4 telah memicu tsunami dan likuefaksi. Akibatnya, 2.073 korban meninggal dunia, 680 orang hilang dan 10.679 jiwa korban luka. Selain itu, sebanyak 67.310 rumah, 2.736 sekolah rusak, 20 fasilitas kesehatan dan 12 titik jalan rusak berat. Sebanyak 82.775 warga mengungsi di sejumlah titik di Palu, Donggala, dan Sigi. (Rf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here