Tiga Unit Kerja Pemkab Cilacap Raih Penghargaan Dalam Bidang Pelayanan Publik

0
143 views

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap kembali menorehkan prestasi. Kali ini tiga unit kerja di lingkungan Pemkab Cilacap meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam bidang pelayanan publik. Yakni RSUD Cilacap, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPT SP), dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Ini merupakan kado indah di awal tahun. Saya sadar masih banyak kekurangan, sehingga untuk melakukan pekerjaan besar dan mulia ini membutuhkan doa dan dukungan masyarakat”, kata Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Lebih lanjut Bupati menerangkan, RSUD Cilacap memperoleh penghargaan terbaik kategori A-, dan DPMPT SP meraih penghargaan dengan kategori B. Sedangkan Disdukcapil meraih penghargaan kategori B+. Meski layanan publik di tiga unit kerja ini belum optimal, Pemkab Cilacap terus melakukan pembenahan dan perbaikan, sehingga dapat meraih penghargaan dari Kemenpan RB.

Plt. Sekda Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, MM berharap kedepan semakin banyak instansi di lingkungan Pemkab Cilacap yang meraih penghargaan serupa. Demikian juga untuk instasi yang telah mendapat penghargaan, dituntut untuk terus mempertahankan dan meningkatkan layanannya. Meski diakui masih ada keluhan dari masyarakat, petugas diminta untuk tetap berkomitmen memberikan layanan prima.

“Penghargaan ini diharapkan makin memotivasi bagi kita untuk terus meningkatkan layanan. Sementara yang masih kurang akan terus kami perbaiki”, tegasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here