Buka Pasar N219 Nurtanio, PT Dirgantara Indonesia Ikuti Singapore Airshow 2018

0
224 views

BANDUNG, PelitaSatu – PT Dirgantara Indonesia  (PTDI) tampil kembali dalam ajang International Singapore Airshow 2018 di Changi Exhibition Center Singapura.

Keikutsertaan PTDI dalam acara rutin dua tahunan ini, dalam upaya memperluas pemasaran berbagai produk dan jasa yang dihasilkan khususnya pesawat N219 Nurtanio.

“Di Singapore Airshow, N219 Nurtanio akan menjadi primadona karena booth kami diberi nama N219 Nurtanio. Selain itu kami juga memasarkan produk unggulan lainnya, seperti CN235-220 dan NC212i”, kata Ade Yuyu Wahyuna, Sekretaris Perusahaan PTDI dalam siaran persnya, Selasa (6/2).

Dijelaskannya, pesawat N219 Nurtanio merupakan pesawat penumpang  berkapasitas 19 orang, dengan dua mesin turboprop yang mengacu kepada regulasi CASR Part 23.

Ide dan desain dari pesawat dikembangkan oleh PTDI dengan pengembangan program dilakukan oleh PTDI dan LAPAN.

“Pesawat N219 Nurtanio pada dasarnya dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara nasional di wilayah perintis,” ujarnya.

Pesawat N219 Nurtanio dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti angkutan penumpang, angkutan barang maupun ambulan udara.

Menurut Ade Yuyu, pesawat N219  akan diproduksi secara bertahap. Pada tahap awal akan diproduksi 6 unit dengan menggunakan kapasitas produksi eksisting.

“Selanjutnya dengan menjalankan sistem automasi pada proses manufacturing,  kemampuan delivery akan terus meningkat sampai mencapai 36 unit per tahun,” pungkasnya. (*rri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here