Wagub Sandi Terharu Hadiri Soft Launching OK OCE Global Office

0
242 views

Jakarta, PelitaSatu—Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, terlihat semringah. Rasa senang dan haru terpancar jelas dari wajahnya saat meresmikan program pemberdayaan masyarakat melalui program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) di salah satu kawasan elite di Jakarta, yakni OK OCE Global Office Kinanti di Gedung Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

“Kantor ini akan menjadi pusat informasi dan pembelajaran program OK OCE,” katanya saat peresminan OK OCE di kawasan bisnis elite,  Jln. Epicentrum Tengah, Kelurahan Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dalam acara yang berlangsung berkat kerja sama Gerakan Ghanesa Maju Bersama dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE dan Alumni ITB serta Kinanti Building itu, Direktur Finance Kinanti Group, Ahsanul Haq, mengatakan, dirinya sangat merasa bangga bisa berpartisipasi menjadi bagian masyarakat DKI yang ikut aktif dalam memajukan ibu kota RI ini. mengatakan,

Direktur Finance Kinanti Group, Ahsanul Haq (kiri)

“Kami sekaligus meresmikan Gedung Kinanti, OK OCE Global Office, dan OK OCE Food Court. Di bagian belakang gedung ada laboratorium UMKM sebagai kegiatan kuliner (food court) yang merupakan duplikat seperti di Ampera Garden. Juga sebagai tempat praktik UMKM yang mau berpraktik,” tuturnya.

Sementara itu, Wagub Sandi mengungkapkan rasa harunya dengan pencapaian ini. Keberadaan kantor ini diharapkan dapat menguatkan partisipasi kelompok masyarakat dalam merealisasikan target 200.000 pengusaha baru di DKI Jakarta hingga tahun 2022.

“OK OCE Global Office ini menandakan OK OCE sudah menjadi sebuah gerakan yang bukan hanya ada di level kecamatan, tapi merambah kawasan bisnis elite,” tutur wagub bernama lengkap H. Sandiaga Salahuddin Uno ini.

Sandi berharap, melalui gedung ini, bisa membuka lapangan kerja yang lebih besar dan bisa mendorong para pelaku usaha kecil menengah. “Saya yakin dari inisiatif ini akan terbuka ribuan peluang kerja baru,” ujar pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru, 28 Juni 1969, itu dengan optimistis.

Dengan demikian diharapkan nantinya akan melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang dapat mengubah wajah Indonesia menjadi lebih baik lagi. “Kantor ini akan menjadi pusat informasi dan pembelajaran program OK OCE,” ungkapnya.

Selain sebagai tempat berjejaring masyarakat, wagub yang berlatar belakang pengusaha sukses ini  berharap kantor ini dapat menjadi etalase untuk memperkenalkan ragam usaha yang berada di bawah bimbingan OK OCE. Sehingga, terjadi percepatan agar usaha rintisan atau startup bisa cepat maju. “Produk-produk yang dinilai bagus akan kita pamerkan di sini,” jelasnya.

Ia mengatakan, selama pemerintahannya, ditargetkan akan tercipta 200.000 lebih lapangan kerja berkualitas untuk warga Jakarta. Sandi ingin setiap kegiatan di Jakarta berdampak dalam menciptakan lapangan pekerjaan.  (Rusdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here