Aceh Pamerkan Paket Wisata Adventure di Deep & Extreme Indonesia 2018

0
203 views

JAKARTA, PelitaSatu – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Aceh Tenggara ikut ambil bagian dalam pameran Deep & Extreme Indonesia 2018 yang berlangsung mulai 8-11 Maret di di Hall B, Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Dalam event pameran bertaraf internasional itu, Dispudpar Aceh ikut mempromosikan berbagai potensi pariwisata Aceh, khususnya spot destinasi petualangan (adventure).

Plt. Kadisbudpar Aceh, Amiruddin melalui Kepala Bidang Pemasaran Rahmadhani menyebutkan, keikutsertaan Aceh pada berbagai event pameran berskala nasional dan internasional ini melibatkan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota, lembaga terkait dan industri pariwisata lainnya sebagai bentuk sinergisitas dalam rangka meningkatkan branding positif industri pariwisata Aceh.

“Keikutsertaan Aceh pada pameran Deep & Extreme dengan mengangkat tema sungguh tepat dan strategis, tidak hanya untuk memperkenalkan Aceh dengan ragam pesona dan keunikan wisata petualangan Aceh yang layak dikunjungi oleh setiap wisatawan dan menjual ragam paket wisata petualangan kepada wisatawan,” ujar Rahmadhani yang juga Ketua Delegasi Aceh.

Dengan mengangkat tema pertualangan, booth Disbudpar Aceh tidak hanya menghadirkan suasana dengan tema “Diving dan Petualangan Outdoor”, tapi juga memperkenalkan berbagai atraksi wisata alam dan budaya Aceh yang terangkum dalam Calendar of Event (CoE) Aceh 2018.

“Dalam CoE Aceh 2016 sejumlah atraksi telah dipersiapkan seperti Aceh International Marathon, Tour de Leuser, Surfing Championship, Rafting Championship, International Freediving, dan masih banyak lainnya,” sebut Rahmadhani yang didampingi oleh Kasie Analisa dan Pengembangan Segmen Pasar Nurlaila Hamjah.

Selain itu, dalam rangka memperkenalkan berbagai potensi wisata petualangan Aceh, ragam paket wisata juga dikemas secara bersama secara tematik oleh Disbudpar Aceh melalui pelibatan pelaku industri wisata di daerah selama pameran tersebut.

“Selain mengikutsertakan beberapa pelaku industri pariwisata, ada beberapa jenis paket wisata petualangan bersifat tematis juga akan diperkenalkan kepada pengunjung pameran, meliputi Wonderful Burni Telong, Wonderful Pulo Aceh, Wonderful Banyak Island, Paket Khusus Ikan Paus (Pulau Banyak), Wonderful Sabang Underwater, Rafting Adventure (Sungai Alas dan Geumpang), Wonderful Krueng Teunom, Wonderful Leuser Adventure, Surfing Adventure (Simeulue), Birding in Gayo Highland, Wisata Pulau Banyak,” terang Rahmadhani.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam pameran Deep & Extreme kali ini, stand Aceh di booth N12-N14 sangat menarik perhatian pengunjung karena penampilannya yang semakin menarik dan tematik.

“Penampilan stand Aceh di Deep & Extreme semakin kreatif dan atraktif karena dirancang khusus dengan latar belakang Pesona Burni Telong dari dataran tinggi Gayo dan 4 foto besar wisata petualangan lainnya, seperti atraksi surfing, rafting, Aceh International Marathon, termasuk juga 2 unit TV Flat berukuran 42 inch dengan konten TVC The Light of Aceh I dan II,” ungkap Nurlaila.

Lebih lanjut, Nurlaila menambahkan, selain berhadapan dengan stand Kementerian Pariwisata RI, stand Aceh juga menyajikan kopi gratis yang diracik khusus oleh seorang Barista.

Beberapa industri pariwisata juga ikut serta dalam pameran tersebut dengan berbagai paket wisata petualangan, baik yang didukung oleh Disbudpar Aceh, BPKS, maupun Disparpora Aceh Tenggara, seperti Keliling Aceh, Benggala Tour, PT. Tarah Melatih Group TnT, Pasir Putih, Halal Travel, Iboih Dive Center, Wisma Cinta Alam Ketambe, Vila Bustanil Arifin, Sadar Wisata, The Pade Dive Resorts dan Garuda Indonesia Perwakilan Sabang serta sepasang Duta Wisata Aceh yang juga hadir dengan berpakaian khas Aceh untuk melayani pengunjung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here