Gelar Smesco Music Expo 2018, Menkop Puspayoga Dorong Masyarakat Beli Alat Musik Lokal

0
80 views

JAKARTA – Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengajak masyarakat khususnya para pecinta musik untuk berkunjung Ajang Smesco Music Expo 2018 yang digelar di Gedung Smesco Jakarta pada 19-21 Oktober 2018. Sebab ajang yang digelar Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) ini menghadirkan puluhan alat musik lokal berkualitas ekspor.

“Ini bagus dan layak untuk diapresiasi, banyak yang belum tahu kalau alat musik lokal kita kualitasnya sudah standar internasional jadi tidak kalah dengan alat musik impor,” kata Puspayoga di Jakarta, Minggu (21/10).

Salah satu produsen alat musik lokal yang turut memamerkan produk-produknya dalam ajang tersebut mengatakan, bahwa ajang ini sangat membantu produsen lokal yang selama ini kesulitan mendapatkan akses promosi dan pemasaran.

“Acara ini sangat bagus karena mensupport produk lokal, jadi ada sarana untuk mensuport produk-produk kami karena selama ini banyak yang tidak tahu cara berpromosi, dan melalui acara ini jadi ada promosi,” katanya.

Menurut Erick, alat musik lokal perlu didukung sebagai bagian dari upaya edukasi musik kepada masyarakat. Ia berpendapat keterjangkauan harga-harga produk alat musik akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan alat musik dengan harga yang lebih murah tapi memiliki kualitas yang setara dengan impor.

“Pasar kita selama ini lebih ke distribusi ke toko-toko kecil di daerah, jadi mulai yang menengah karena kita kan produk lokal jadi kita pasarnya menengah ke bawah dalam arti harga harus kita press murah tapi dapat kualitas kurang lebih sama impor,” katanya.

Erick sendiri dalam pameran tersebut menampilkan berbagai produk alat musik buatan lokal mulai dari gitar elektrik, gitar akustik, ampli gitar, perkusi, tabot, drum dan aksesoris gitar, hingga sound system. Erick berharap melalui Smesco Music Expo para produsen alat musik memiliki sarana dan wadah potensi yang ada di dunia permusikan Tanah Air.(rri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here