Jaksa Senior Fri Hartono : Pim IV Pejabat Ekselon IV Dilatih Tentang Wawasan Kebangsaan

0
78 views

Kabarone.com, Jakarta – Museum Keprajuritan Indonesia yang terletak di Komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Pondok Gede, Jakarta Timur, akan membuat kita mempunyai pengalaman menarik yang tidak bakal terlupa. Selain bentuk bangunan museum yang sangat unik, didesain seperti benteng sebuah kerajaan, di dalam museum ini kita akan mendapatkan banyak pelajaran mengenai peristiwa perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan kita dulu, pada abad 7 sampai abad 19. Demikian dikatakan Kabid Program dan Evaluasi Badiklat Kejagung Republik Indonesia Jaksa Senior  Fri Hartono, SH, MH.

Konsep yang ditawarkan museum yang merupakan instalasi bagian dari institusi Pusat Sejarah TNI (Pusjarah TNI), sangat berbeda dengan museum lain pada umumnya. Jika ditengok dari depan, museum ini lebih nampak sebagai sebuah kerajaan, dengan benteng yang menjulang tinggi. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pengunjung museum yang diresmikan pada 5 Juli 1987 oleh presiden saat itu, Soeharto.

Di depan benteng, terdapat danau buatan yang melukiskan bahwa tanah air Indonesia terdiri dari berbagai pulau dan lautan yang penyajiannya menggambarkan nilai bahari yang dilengkapi dua kapal tradisional Phinisi (Bugis) dan Banten, keduanya melambangkan kekuatan armada maritim bangsa Indonesia di kawasan Barat dan Timur. Di samping itu, di pinggir danau dibangun juga dermaga yang dilengkapi dengan penataan turap dan lintasan jembatan gantung bagi para pengunjung yang menambah daya tarik dan keindahan lingkungan museum.

Jaksa Senior  Fri Hartono, SH, MH juga mengatakan bahwa wawasan kebangsaan bagi para Pim IV Pejabat Struktural Pejabat IV sangat perlu agar ia mencintai Indonesia sejak dulu dan dia mengerti Perjuangan masa lalu .

“Pesan kedepannya mereka lebih menghargai Pahlawannya mereka membangun negaranya mereka mencintai tanah Air indonesia Supaya Dia Tau bagaimana latar belakang indonesia Merdeka,” ungkap Fri Hartono kepada awak media Jumat (19/7).

Sementara menurut Kasubag bin Rohani bagian kesehatan dan pembinaan Rohani Pada biro Umum Jam pembinaan Edy Sutarto SH MH mengatakan, tujuannya Jelas Motivasi kita generasi Muda kejaksaan yang diharafkan bisa Ambil Hikmah ini dengan Nilai nya pahlawan dengan semangat yang gigih untuk mempertahankan NKRI Sekarang, saat itu masih terpecah terpecahkan kedaerahannya yang pertama kali portugis masuk selat malaka sampai NKRI merdeka.

“Jaksa Senior Fri Hartono beliau sangat sangat membantu kepada siswa dan beliau sebagai pembimbing dalam hal ini untuk mencetak kader kader kejaksaan Republik Indonesia akan merubah kejaksaan yang akan lebih baik” kata Edy (sena/dn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here