PT. Arutmin Indonesia Tambang Senakin Gelar Aksi Sosial Donor Darah

0
71 views

KOTABARU, Pelitasatu.co.id – PT. Arutmin Indonesia Tambang Senakin menggelar Aksi Sosial Donor Darah yang digelar di Kantor PT. Thiess Senakin Kecamatan Kelumpang Utara Kabupaten Kotabaru Kamis (19/9) dengan menggandeng RSUD Pengeran Jaya Sumitra Kotabaru.

Aksi Sosial ini adalah bentuk peduli dari PT. Arutmin indonesia Tambang Senakin sekaligus dalam rangka ikut berpartisipasi memeriahkan HUT ke-74 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI).

CDEA Superintendent PT. Arutmin Indonesia Tambang Senakin Yogi Suara yang juga sebagai Ketua Panitia Aksi Sosial Donor Darah mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program PT. Arutmin lndonesia Tambang Senakin yang merupakan salah satu perusahaan pemegang tunggal PKP2B dan ikut memeriahkan HUT ke- 74 Kementerian ESDM Rl tahun ini.

“Kegiatan donor darah merupakan program utama PT. Arutmin Indonesia Tambang Senakin yang dilaksanakan setiap tahun dan selalu diikuti oleh jajaran PT. Arutmin, PT. Thiess Senakin, dan semua sub Contraktor PT. Arutmin Tambang Senakin, TNI- Polri serta masyarakat sekitar,” ujarnya.

Yogi menjelaskan, saat ini pihaknya menggalakan pendonor aktif dengan mengedukasi masyarakat agar selalu aktif mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh 82 pendonor dan berhasil mengumpulkan 82 kantong darah.

Menurut Yogi, selain memberi manfaat bagi yang membutuhkan stok darah, para pendonor juga mendapatkan manfaat dimana dengan mendonorkan darahnya, maka akan menumbuhkan sel-sel darah baru dalam tubuh pendonornya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian setiap orang akan pentingnya setetes darah bagi keberlanjutan hidup umat manusia. (Hrp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here